Generasi Cerdas & Terdidik

Kamis, 26 Juli 2012

Hikmah Saat Berpuasa

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah. Sebenarnya di saat kita melakukan ibadah puasa kita dapat keuntungan atau faedah yang kita dapat kan. Terus apa saja yang kita dapatkan selama berpuasa? Tentu saja banyak yang akan anda dapat kan selama menunaikan ibadah puasa.
Berikut ini saya akan membahas apa saja manfaat menunaikan ibadah puasa atau hikmah ketika kita memnunaikan ibadah puasa. Berikut ini adalah hikma saat berpuasa.

Hawa Nafsu
Di saat kita menjalankan ibadah puasa kita akan di latih untuk menjaga hawa nafsu kita dari segala hal, melawan hawa nafsu adalah hal yang paling terberat yang perlu anda lakukan. Karena wana nafsu itu ada bermacam-macam hawa nafsu.

Diet
Saat kita menunaikan ibadah puasa kita tidak makan dan minum selama satu hari penuh. Maka dari itu kita telah melakukan diet satu hari penuh selama satu bulan. Itu dapat anda lakukan untuk program diet.

Berkah
Jika anda menunaikan ibadah puasa pasti anda akan mendapat berkah yang sangat berlimpah, dan medapatkan pahala yang berlipat ganda. Karena di bulan puasa adalah bulan yang suci yang penuh berkah.
Masih banyak lagi manfaat menunaikan ibadah puasa atau hikmah bulan puasa. Semoga pada bulan puasa Ramadhan 1433H ini anda selalu mendapat keberkahan dan kemuliaan dari Nya dan semoga amal dan ibadah kita di terima di sisi Nya. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar