Generasi Cerdas & Terdidik

Sabtu, 08 September 2012

Operasi Wajah Paseban Ponorogo Telan Rp 1,3 M


Satu demi satu proyek mercusuar di era Bupati H Amin mulai dikerjakan. Setelah pendapa direnovasi dengan dana Rp 5,4 miliar, giliran paseban Alun-alun Ponorogo direhabilitasi yang dianggarkan Rp 1,3 miliar. Akan ada perubahan wajah sangat berbeda nantinya dari yang sekarang, terang kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ponorogo, kemarin
Menurut dia, duit yang tersedot untuk mempercantik paseban sesuai dengan hasilnya kelak. Arsitektur bangunan di sisi utara alun-alun itu sengaja didesain megah dan terkesan bersejarah. Sebab, paseban yang sekarang tanpa sekat akan diberi pagar dan hanya pada acara-acara tertentu dibuka. Pengemis, gelandangan, dan pedagang kaki lima bakal steril dari pendapa utama. Nanti bangunannya agak menjorok ke dalam sehingga terlihat megah, ujarnya.

Selain tampak depan yang dipagar, paseban baru nanti juga dilengkapi dua bangunan pendukung yang didirikan di samping kiri dan kanan. Bangunan pendukung itu rencananya diperuntukkan PKL dan tempat bermain anak. Dua bangunan di kiri dan kanan itu terbuka untuk umum, Proyek rehabilitasi paseban dikerjakan CV Murti Agung yang menyisihkan belasan rekanan lain dalam tender terbuka. Proyek senilai Rp 1,3 miliar itu dipatok rampung sebelum 15 Desember mendatang. Proses lelang melalui LPSE, tegas kepala DPU.
Pantauan kami, rekanan pemenang tender sudah bangunan pendapa lama dengan seng. Material bangunan juga sudah didatangkan ke lokasi. Selama pengerjaan, paseban akan ditutup untuk umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar